Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas TMMD Bersama DKP2P Tuban Gelar Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas TMMD Bersama DKP2P Tuban Gelar Sosialisasi

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 03 Juni 2022 22:30 WIB

Suasana saat sosialisasi yang dilakukan Satgas TMMD bersama DKP2P Tuban untuk mengantisipasi penyebaran PMK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satgas TMMD Kodim 0811/ bersama dinas ketahanan pangan, pertanian, dan peternakan (DKP2P) setempat mensosialisasikan pencegahan menularnya penyakit mulut dan kuku () yang menyasar hewan ternak di Desa Kaligede, Kecamatan Senori.

Secara langsung, petugas mendatangi satu persatu rumah warga yang memiliki ternak untuk diberi pemahaman terkait . Program tersebut merupakan salah satu sasaran non-fisik Satgas TMMD sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini, mengingat penyakit itu menular dengan cepat.

"Bersama petugas penyuluh kesehatan hewan kita melakukan sosialisasi secara langsung kepada para peternak sapi yang ada di Desa Kaligede ini," kata Pasiter Kodim 0811/, Kapten Czi Khairil Anwar, Jumat (3/6/2022).

Petugas secara teliti melakukan pemeriksaan kesehatan ternak warga. Mereka diberi pengertian tentang gejala virus pada sapi serta cara melaporkan kepada petugas apabila ada ternak yang mengalami gejala.

"Intinya yang perlu dilakukan adalah komunikasi, informasi, dan edukasi kepada peternak, sehingga dengan cara seperti itu deteksi dini bisa dilakukan," ucap Anwar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban TNI AD PMK

Berita Terkait

Bangsaonline Video