Jadi Percontohan Pengelolaan Sampah di Indonesia, Wagub Emil Apresiasi TPST Samtaku Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Percontohan Pengelolaan Sampah di Indonesia, Wagub Emil Apresiasi TPST Samtaku Lamongan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 05 Juni 2022 21:19 WIB

Wagub Emil dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup di TPST Samtaku Lamongan, Minggu (5/6/2022).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com -  mengapresiasi sebagai percontohan pengelolaan sampah yang sudah mulai direaplikasi di berbagai daerah di Indonesia.

"Saya mengapresiasi sebagai percontohan yang sudah mulai direaplikasi di berbagai daerah di Indonesia. Ini bisa mengurangi 70 persen dari apa yang dikirim ke pembuangan terakhir," terang Wagub Emil dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup di TPST Samtaku , Minggu (5/6/2022).

Menurut Emil, sampah merupakan permasalahan yang penting, tidak mudah ditangani dan juga tidak murah. Tidak dapat ditangani dari satu sisi yakni pemerintah saja, melainkan penting pula dari pelaku.

"Pak Bupati menyampaikan bahwa kadang sudah dibangunkan tempat pembuangan sampah, tapi sampahnya dibuang di sebelahnya tidak dibuang ke dalam. Jadi, kalau memang budaya masyarakatnya tidak diperbaiki tidak akan bisa. Nah, anak-anak muda ini yang tergabung sebagai generasi emas millenial (Gen Emil) bisa menjadi penggerak untuk memahamkan itu," katanya.

Ditambahkanya, masyarakat tidak perlu khawatir akan bau busuk yang mungkin timbul jika didirikan tempat pembuangan sampah di sekitar tempat tinggalnya. Karena menurutnya, sampah yang langsung diolah dengan baik, tidak akan menimbulkan bau yang mengganggu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video