​Buntut Isu Santet di Alastengah, Polres Probolinggo Tangkap 1 Orang dan Buru 5 Pelaku Lainnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Buntut Isu Santet di Alastengah, Polres Probolinggo Tangkap 1 Orang dan Buru 5 Pelaku Lainnya

Editor: Rohman
Wartawan: Andi Sirajuddin
Senin, 06 Juni 2022 18:26 WIB

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, saat konferensi pers terkait pengerusakan rumah yang bermotif isu santet di wilayahnya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Petugas menangkap satu pelaku pengerusakan rumah yang bermotif isu di Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten . Polisi kini masih memburu lima pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam pembakaran rumah milik Sanimo.

Kapolres , AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan jika pihaknya saat ini telah mengamankan satu pelaku yang diduga menjadi provokator dan turut terlibat dalam aksi kekerasan terhadap Sanimo dan Maununa.

"Selain pelaku berinisial J, kami juga memburu lima tersangka lainnya (Jel, Jon, Dawi, Sal dan Nji). Kelimanya masih DPO atau masih dalam pencarian," ujarnya saat konferensi pers di Mapolres , Senin (6/6/2022).

Ia menuturkan, pelaku melakukan aksi pemukulan kepada para korban ketika kejadian. Bahkan, ada pelaku lainnya yang masuk ke rumah korban dengan melakukan pengerusakan dan sebagian ada yang melempari rumah korban dengan batu.

"Selain pelaku, kita amankan beberapa barang bukti yakni 32 batu sungai, 1 jerigen, 1 TV yang rusak, 1 botol alamo berisi bensin, pecahan genteng, dan daun pintu yang rusak. Pelaku dijerat dengan Pasal 170 tentang aksi kekerasan bersama-sama atau pengeroyokan dengan ancaman 5 tahun 6 bulan penjara," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Probolinggo santet

Berita Terkait

Bangsaonline Video