Bunda Fey akan Dikukuhkan Sebagai Duta Pasar Tradisional Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bunda Fey akan Dikukuhkan Sebagai Duta Pasar Tradisional Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 23 Juni 2022 19:36 WIB

Ferry Silviana Feronica Abdullah Abu Bakar di sebuah acara pameran kuliner. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com yang akan berlangsung di Pasar Setonobethek, Kota Kediri, Sabtu (25/6/2022) depan, bakal berlangsung istimewa. Event itu sekaligus mengukuhkan sebagai Duta Pasar Tradisional.

Istri wali kota yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri itu selama ini dinilai sangat mendukung penganan lokal. Hal itu dibuktikan dengan disajikannya dalam kegiatan-kegiatan pemkot, misalnya saat rapat.

Jajanan yang selama ini jarang terlihat dalam kegiatan rapat, seperti polo pendem, polo gumantung, ketela rebus, dan jajanan pasar lainnya, kini selalu menjadi sajian pendamping.

"Beliau yang mendorong Pemkot Kediri untuk menggunakan besek daripada karton atau kardus, juga mendorong panganan atau jajanan berbungkus daun pisang daripada plastik," ujar Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Ihwan Yusuf, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya, perempuan yang akrab disapa Bunda Fey tersebut berhasil menaikkan kelas jajanan pasar. "Maka sudah sepantasnya kami apresiasi sebagai duta pasar tradisional," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video