Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Bantu Selesaikan Masalah Ijazah Siswi SMP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Bantu Selesaikan Masalah Ijazah Siswi SMP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 19 Juli 2022 21:07 WIB

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Zahlul Yussar (kanan) saat bersalaman dengan Kepala Sekolah SMP Plus Sabilur Rosyad. Sedangkan Nazwa Ramadani tampak memegang ijazahnya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yati Susiwati (39), warga Dusun Karanggayam, Kelurahan Pucanganom, tak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia akhirnya bisa mengambil ijazah sang anak Nazwa Ramadani, di SMP Sabilur Rosyad Sidoarjo, atas bantuan Anggota Komisi D, DPRD Sidoarjo, .

Sebelumnya, Yati menceritakan bahwa anaknya tidak bisa mengambil ijazah karena dirinya tak mampu membayar biaya sekolah sang anak mulai kelas 7 hingga kelas 9 SMP. Total tunggakannya mencapai Rp7 juta.

“Ya gimana lagi, memang kondisi saya begini,” ucap wanita yang bekerja sebagai pengamen ini, Selasa (19/7/2022).

Akibatnya, sang anak tidak bisa meneruskan pendidikan ke jenjang tingkat SMA karena surat keterangan lulus SMP belum dikantongi. “Alhamdulillah sekali, sekarang ijazah anak saya bisa diambil berkat bantuan Mas Zahlul dan kebaikan pihak sekolah. Nduk bisa meneruskan sekolah di SMK Negeri jurusan tata boga,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video