Pemerintah Kota Pasuruan Kembangkan Potensi Wisata Pesisir Melalui Program Tanam Mangrove | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemerintah Kota Pasuruan Kembangkan Potensi Wisata Pesisir Melalui Program Tanam Mangrove

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 20 Agustus 2022 13:20 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memperlihatkan cara menanam bibit pohon yang baik kepada masyarakat pesisir. Foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE.com

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mendukung program rehabilitasi mangrove nasional. Hal ini disimboliskan melalui penancapan bibit pohon mangrove di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Ngemplak, Jumat (19/08) pagi.

“Kita menyambut baik apa yang menjadi program Pelindo mendukung program pemerintah. Kita ingin nanti ini bisa jadi inspirasi masyarakat di sekitar pesisir,” ucap , sapaan Wali Kota Pasuruan, dalam sambutannya.

Ia berharap rehabilitasi mangrove tersebut sekaligus menjadi program pemberdayaan bagi masyarakat guna mengembangkan potensi .

Program yang diinisiasi oleh ini dilakukan dengan cara penanaman mangrove sebanyak 49.500 batang di kawasan pesisir di 5 kelurahan. Yakni Kelurahan Ngemplak, Panggung, Mandaran, Kepel, dan Tapaan.

Melalui program ini mengajak masyarakat untuk bisa menggali potensi dan dikembangkan menjadi salah satu objek ekowisata yang menarik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video