Siap Pasarkan Produk secara Online, Puluhan Pelaku UMKM di Tuban ikuti Pelatihan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siap Pasarkan Produk secara Online, Puluhan Pelaku UMKM di Tuban ikuti Pelatihan

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 10 Oktober 2022 20:22 WIB

Pelaku UMKM Tuban mendapatkan pembekalan pelatihan pemasaran online berbasis E-Katalog yang ada di LPSE milik Pemkab Tuban, Senin (10/10/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten telah mendaftar pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab .

Sedikitnya 54 pelaku UMKM, telah dibekali pelatihan pemasaran online berbasis E-Katalog yang ada di LPSE milik Pemkab sebagai upaya mendukung program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).

"Pelatihan melalui mekanisme online ini sangat bagus, sebab saat ini penjualan produk UMKM baiknya juga melalui online," jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda , Endro Budi Sulistyo, Senin (10/10/2022).

Ia menyampaikan, intinya kegiatan yang diselenggarakan oleh Diskopumdag ini, sesuai dengan terbitnya Inpres Nomor 2 Tahun 2022, tentang percepatan P3DN, maka UMKM di setiap wilayah harus dioptimalkan.

Dengan begitu, pemahaman-pemahaman kepada pelaku UMKM akan dikembangkan dan ditingkatkan di setiap wilayah. Apalagi pada pemerintahan Bupati saat ini UMKM sangat menggeliat dan berkembang masif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video