Pastikan Penerima Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Gelar Rakor Validasi Data Bansos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Penerima Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Gelar Rakor Validasi Data Bansos

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 12 Oktober 2022 17:58 WIB

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri (tengah), Paulus Luhur Budi, saat memimpin rapat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas sosial (dinsos) melakukan rapat koordinasi verifikasi dan validasi kelayakan penerima bantuan sosial (bansos) yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Kepala Dinsos Kota , Paulus Luhur Budi, membuka agenda tersebut, Rabu (12/10/2022).

Paulus menyebut, acara ini digelar untuk mematenkan data tentang penerima bantuan agar tepat sasaran. Adapun pesertanya adalah kasie kesejahteraan sosial dan trantib yang ada di Kota

"Karena anggaran di pemerintah baik yang ada di pusat atau daerah terbatas, maka kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya dana yang ada bisa dipakai untuk yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Agar penyaluran bantuan tepat sasaran, Paulus menekankan pentingnya pemutakhiran data. Ia meminta kelurahan melibatkan peran RT dan RW yang lebih mengetahui kondisi masyarakat. Meningat, perangkat kelurahan ada yang bukan warga asli dari kelurahan tempatnya bekerja.

"Jadi kalau memang ada yang tidak layak baik karena informasinya, atau karena sasarannya sudah meninggal atau ketika memperoleh data ada kepentingan-kepentingan pribadi diluar persyaratan maka kita benahi sekarang,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video