Berikut Pesan Wali Kota Madiun saat Serahkan Jenazah Pendiri IKS PI Kera Sakti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Wali Kota Madiun saat Serahkan Jenazah Pendiri IKS PI Kera Sakti

Editor: Arief
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 19 Oktober 2022 20:49 WIB

Penyerahan peti jenazah oleh Wali Kota Madiun, Maidi kepada ketua umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarya untuk proses pemindahan makam. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali , Maidi terlihat mengikuti acara prosesi pemindahan makam pendiri Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti, Raden Totong Kiemdarto dari makam sobrah, Kelurahan Nambangan lor, kota Madiun ke dekat padepokan IKS PI yang berada di Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Sebagai wali kota sekaligus tetangga dari R. Totong dalam sambutannya, ia menitipkan kepada para penerus IKS PI untuk tidak melupakan keluarga maupun pendirinya.

"Saya salut dengan mas Totong yang taat akan aturan. Saya harap, ini menjadi contoh dan tolong ini dikenang. Karena sekarang dipindahkan ke sana tolong bagaimana pengikutnya harus mampir kesini" katanya dalam sambutannya, Rabu (19/10/2022)

Wali kota ini juga menceritakan, bahwa Totong adalah teman akrab semasa mudanya. Sehingga, dirinya sering kumpul bersama dan tahu bagaimana berdirinya dulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video