BKSDA Jatim Lepas Liarkan Trenggiling Temuan Warga di Alas Simpenan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BKSDA Jatim Lepas Liarkan Trenggiling Temuan Warga di Alas Simpenan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 02 November 2022 11:11 WIB

Kamid, Ketua TSBD Kalipang (kanan) saat menyerahkan seekor trenggiling satwa yang dilindungi kepada petugas BKSDA Jatim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seekor satwa langka dan dilindungi jenis (manis javanica) temuan anggota , Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, akhirnya dilepasliarkan di , , Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Trenggiling itu dilepasliarkan oleh petugas BKSDA Jatim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Kediri, Senin (1/11/2022) sore. 

Kamid, Ketua TSBD (Tim Siaga Bencana Desa) Kalipang, mengatakan tersebut ditemukan oleh Bowo, Anggota di pinggir Sungai Desa Kalipang, Kecamatan Grogol.

"Oleh Mas Bowo, tersebut lalu diserahkan ke saya sebagai Ketua . Karena saya paham kalau termasuk satwa yang dilindungi, maka saya langsung melapor dan menyerahkan tersebut ke BKSDA Jatim dan diterima oleh Bapak David Fathurrohman," kata Kamid, Rabu (2/11/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video