499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

499 Prajurit Remaja Korps Marinir TNI AL Siap Mengabdi untuk Bangsa dan Negara

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 26 November 2022 12:57 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komandan () Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyematkan kepada 499 prajurit dan Angkatan XLI gelombang II di Pantai Baruna, Donomulyo, Malang Selatan, Jawa Timur, Jumat (24/11/2022).

Sebanyak 499 anggota tersebut, sebelumnya telah lulus dari komando pendidikan (dikko) Kodiklatal berlanjut menyelesaikan kursus di Komando Latih (Kolatmar).

Selama satu bulan, mereka dididik di Puslatpurmar-4 Purboyo Tamtama Remaja dan untuk remaja. Dengan prosesi upacara pembaretan, mereka sah menyandang sebagai prajurit sekaligus bagian keluarga besar TNI AL. Pembaretan sekaligus titik awal pengabdian mereka kepada negara dan bangsa.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Widodo menyampaikan, upacara pembaretan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan tradisi . Pemakaian tidak hanya sebagai simbol identitas prajurit, namun mengamanahkan adanya tuntutan untuk selalu menjaga kehormatan dan kebanggaan Korps dalam rangka pengabdian kepada negara dan bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video