Pemkab Kediri Gelar All Indonesia Koi Show ke-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Gelar All Indonesia Koi Show ke-19

Editor: Siswanto
Wartawan: Tiara Puti Rahmahita
Sabtu, 17 Desember 2022 21:37 WIB

Para juri saat sedang melakukan penilaian terhadap ikan Koi yang ikut lomba. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas perikanan menggelar All Indonesia Koi Show ke-19. Agenda tersebut merupakan kontes ribuan berkualitas yang diikuti para peternak dan penghobi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten , Nurhafid, mengatakan bahwa ada 3.231 ekor yang mengikuti kegiatan itu, dan salah satunya berasal dari Malaysia. Ia menyebut, All Indonesia Koi Show ke-19 berbeda dari sebelumnya (diadakan di Jakarta) karena kontes kali ini berlangsung di Bumi Panjalu.

“Ini merupakan penghargaan APKI (Assosiasi Pecinta Koi Indonesia) kepada pemerintah kabupaten dan Mas Dhito (sapaan akrab Bupati , Hanindhito Himawan Pramana) atas dorongan terhadap perkembangan koi di ,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Ia menjelaskan, juri yang dipilih adalah mereka yang telah mengantongi sertifikat judge APKI, dan dipastikan bakal melakukan penilaian secara objektif karena sesuai dengan bidang. Tak hanya merebutkan Piala Bupati, kontes ini juga merebutkan piala Kementerian Perikanan dan Piala Gubernur, dan ditambah dengan 100 kategori tambahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video