Ciptakan Sinergi Dunia Usaha, Bupati Sidoarjo Kukuhkan Forum SDC | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ciptakan Sinergi Dunia Usaha, Bupati Sidoarjo Kukuhkan Forum SDC

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Rabu, 21 Desember 2022 23:53 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat mengukuhkan Forum SDC Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, mengukuhkan Forum Skill Development Center (SDC), Rabu (21/12/2022). Forum ini bertujuan untuk menciptakan sinergi dunia usaha dan menciptakan SDM berkualitas, serta siap bekerja, khususnya lulusan SMK.

Forum SDC diharapkan mampu memadukan dan mensinergikan program atau layanan pendidikan serta pelatihan bersama ketiga unsur, yaitu lembaga, pendidikan, dan pelatihan, Dunia Usaha dan Industri (DUDI) dan pemerintah daerah.

"SDC juga dapat menjadi rujukan bagi BLK/LPK dalam mendapatkan informasi yang akurat tentang kebutuhan pelatihan di daerah, mengakses kesempatan “On Job Training”, serta mengembangkan kerjasama atau kemitraan dalam penyediaan instruktur dan penyerapan lulusan pada dunia usaha dan industri," kata panggilan karib Bupati .

Ia pun berharap, dengan adanya Forum SDC ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah penganguran atau ketenagakerjaan. Pihaknya bakal memberikan pendampingan, begitu pula yang akan dilakukan pemerintah pusat atas terbentuknya forum seperti ini.

menjelaskan, Forum SDC harus dibentuk oleh, dari dan untuk daerah sebagai wujud dari komitmen daerah dengan melibatkan unsur pemerintahan dengan ruang lingkup terkecil (kecamatan/kelurahan) dan melakukan analisis baseline data terkait. Seperti data pengangguran dan data lembaga Diklat dan dengan memperhatikan Local Wisdom.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video