Pelaksanaan e-Katalog di Kabupaten Blitar Jadi Role Model, Mak Rini Optimis Perekonomian Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelaksanaan e-Katalog di Kabupaten Blitar Jadi Role Model, Mak Rini Optimis Perekonomian Meningkat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 14 Februari 2023 17:42 WIB

Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan cenderamata kepada Kepala LKPP Hendrar Prihadi usai FGD Implementasi Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar telah menerapkan e-katalog untuk pengadaan barang/jasa pemerintah. Untuk memantapkan implementasi kebijakan tersebut, pemkab menggelar FGD Implementasi Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Blitar bertempat di Teras Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (14/2/2023).

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah () Hendrar Prihadi hadir langsung dalam FGD tersebut. Ia mengatakan saat ini memang sedang gencar menyosialisasikan penerapan atau e-katalog.

Menurutnya, Kabupaten Blitar bisa jadi daerah percontohan karena telah melaksanakan e-katalog dengan sangat baik, khususnya dalam bidang konstruksi. Apalagi, Presiden Jokowi sudah menyampaikan arahan tentang pentingnya penggunaan e-katalog agar pengadaan barang/jasa menjadi efisien dan transparan.

"Maka melihat potret Kabupaten Blitar ini, menurut saya bupati ini bisa kita ajak muter-muter sebagai role model karena inovasi beliau dalam pemakaian e-katalog, terutama di sisi konstruksi, ini bisa ditiru oleh kabupaten/kota yang lain," jelas Hendrar.

Sementara Bupati menyambut positif dan optimis penerapan e-katalog ( lokal) di Kabupaten Blitar. Ia yakin, pelaksanaan e-katalog akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video