Jelang Pemilu 2024, Warga Binaan di Lapas Jatim Lakukan Perekaman e-KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pemilu 2024, Warga Binaan di Lapas Jatim Lakukan Perekaman e-KTP

Editor: Siswanto
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Selasa, 28 Februari 2023 20:12 WIB

Proses perekaman E-KTP warga binaan di Lapas Surabaya, Selasa (28/2/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lapas dan rutan di Jawa Timur (Jatim) mulai melakukan identifikasi, pendataan dan perekaman E-KTP, untuk menyambut tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 kepada warga binaan.

“Sebanyak 39 lapas dan rutan jajaran kami telah melakukan identifikasi, pendataan dan ditindaklanjuti dengan perekaman identitas atau e-KTP sebagai dasar seorang warga binaan mendapatkan hak pilihnya,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, Selasa (28/2/2023).

Lapas yang telah menggelar perekaman adalah Lapas I Surabaya dan Lapas Pemuda IIA Madiun. Di lapas Surabaya, terdapat 155 warga binaan telah mengikuti perekaman e-KTP.

“Sedangkan di Lapas Pemuda Madiun ada 515 warga binaan yang dicek status kependudukannya oleh dispendukcapil,” jelasnya.

Untuk mempercepat proses pendataan, masih kata Imam, pihaknya menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video