Melalui DBHCHT 2023, DKPP Lamongan Bangun 33 Titik Jalan Perkebunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melalui DBHCHT 2023, DKPP Lamongan Bangun 33 Titik Jalan Perkebunan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 05 April 2023 17:55 WIB

Salah satu proyek jalan yang menggunakan DBHCHT 2023.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menerima dana bagi hasil cukai hasil tembakau () tahun ini senilai Rp68 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp14 miliar dikelola dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP), salah satunya untuk pembangunan 33 titik akses perkebunan.

Kabid Perkebunan DKPP , Bakrudin, menjelaskan bahwa proyek peningkatan jalan itu sesuai dengan program kementerian dalam meningkatkan akses infrastruktur pertanian untuk meminimalisasi biaya selama panen. Puluhan titik ini tersebar di wilayah kawasan tembakau, seperti Modo, Ngimbang, Bluluk, Sambeng, Sukorame, Kedungpring, dan Sugio.

“Nilai kontraknya tidak besar, sesuai dengan jenis bangunannya. Tapi sasaran kita banyak, agar semua merasakan kemudahannya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/4/2023).

Ia menyebut, pembangunan akses perkebunan menyesuaikan kondisi di lapangan, ada yang menggunakan cor beton, urukan pedel, dan finishing agregat B. Bantuan DBHCT dalam bentuk fisik itu disalurkan triwulan kedua dan ketiga, atau pada musim kemarau dan curah hujan berkurang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video