Ini Kunci Sukses Bupati Kediri Turunkan Angka Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Kunci Sukses Bupati Kediri Turunkan Angka Stunting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 05 April 2023 22:39 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mohammad Solikin, saat memukul gong sebagai tanda rapat dimulai. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kasus mengalami penurunan yang signifikan selama kepemimpinan Hanindhito Himawan Pramana di Kabupaten . Melalui intervensi program dari setiap OPD (organisasi perangkat daerah), akhirnya target 1 digit bisa terlampaui.

Sekretaris Daerah Kabupaten , Mohammad Solikin, mengatakan bahwa kasus saat ini mengalami penurunan yang luar biasa. Berdasarkan data bulan timbang pada 2021-2022 dari dinas kesehatan, ada penurunan dari 13,55 persen menjadi 10,23 persen.

"Data terakhir yang saya peroleh sudah mencapai 9, 78 %. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan dan sesuai target Mas Bupati yaitu 1 digit tahun 2024," ujarnya ketika membuka Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana di gedung Convention Hall, Simpang Lima Gumul, Rabu (5/4/2023).

Ia menjelaskan, agenda yang dilaksanakan pada hari ini adalah kegiatan yang sangat penting dengan melibatkan banyak mitra, khususnya mereka yang erat dalam peran penurunan angka .

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa menjadi acuan sebagai tolak ukur capaian kinerja dalam bidang pengendalian penduduk keluarga berencana, penurunan serta upaya perlindungan perempuan dan anak-anak," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video