Saling Klaim, Pj Rektor Universitas Islam Lamongan Dijabat Dua Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Saling Klaim, Pj Rektor Universitas Islam Lamongan Dijabat Dua Orang

Editor: Siswanto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 05 Mei 2023 18:51 WIB

Bambang Eko Muljono, Ketua Pengurus YPPTI Sunan Giri saat menyerahkan SK pengangkatan kepada Abdul Gofur.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polemik internal (Unisla) makin meruncing. Kini, dua kubu saling mengklaim legalitas pimpinan rekor, hingga berujung adanya dua orang Penjabat (Pj) Rektor Unisla.

Dari informasi yang dihimpun, masing-masing mempunyai landasan dimana pelantikan Pj Rektor AKBP Dody Eko Wijayanto, berdasarkan keputusan pihak ketua pengurus Yayasan Pendidikan Perguruan Tinggi Islam (YPPTI) Sunan Giri.

Sementara, pengangkatan Pj Rektor Abdul Gofur menggantikan Rektor Bambang Eko Muljono, berdasarkan dari keputusan Dewan Pembina YPPTI Sunan Giri.

Pengangkatan Pj Rektor Abdul Ghofur, disebut telah sesuai dengan regulasi yang berlaku, sedangkan Pj Rektor Dody Eko, disebut cacat hukum dan tidak sesuai dengan statuta kampus.

Menurut Bambang Eko Muljono, eks rektor yang kono menduduki jabatan ketua pengurus YPPTI Sunan Giri mengatakan, bahwa kepengurusan YPPTI, sebelumnya yang melantik Pj Dody Eko telah habis masa baktinya.

"Pengurus Yayasan telah habis masa baktinya 2 Mei 2023 lalu, kemudian kami ditunjuk berlakunya hari yang sama. Karena pengangkatan Pj dulu tidak sesuai dengan statuta maka harus kita cabut," ungkap Bambang Eko Muljono, Jumat (5/5/2023).

Pihak dewan pembina, lanjut Bambang, telah meminta pihak pengurus sebelumnya untuk menyerahkan seluruh kelengkapan dokumen dan keperluan organisasi. Ia juga menjelaskan, Pj rektor sebelumnya, tidak memenuhi syarat, dimana tidak memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan tidak berstatus dosen tetap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video