Pertahankan WBBM, Kanwil Kemenkumham Jatim Ciptakan 4 Ekosistem Pelayanan Terintegrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertahankan WBBM, Kanwil Kemenkumham Jatim Ciptakan 4 Ekosistem Pelayanan Terintegrasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 23 Juni 2023 16:47 WIB

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Saefur Rochim, saat memimpin rapat kelompok kerja pembangunan zona integritas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menjadi satu-satunya kantor wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia di Indonesia yang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Untuk mempertahankan predikat yang diraih pada 2021 dari Kemenpan RB itu, instansi plat merah yang dipimpin Imam Jauhari ini menciptakan 4 ekosistem pelayanan terintegrasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Administrasi , Saefur Rochim, saat memimpin rapat kelompok kerja pembangunan zona integritas Jumat (23/6/2023).

"Inovasi yang kami lahirkan semua berdasarkan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas tentang menciptakan birokrasi yang agile dan berdampak," ujarnya.

Menurut pria asli Tuban itu, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. Mulai dari inovasi harus disusun berdasarkan Manajemen Risiko yang ditetapkan. Serta output, outcome dan impact-nya harus jelas.

"Terutama terhadap peningkatan kualitas layanan, capaian kinerja, mendorong capaian kinerja utama, penguatan integritas," tuturnya.

Selain itu, pelayanan yang diberikan harus mampu menjawab kebutuhan pengguna layanan. Sehingga, inovasi tidak harus dalam bentuk aplikasi.

"Sinergi dan integrasi antar sistem pelayanan menjadi sangat penting dan harus dikedapankan sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik install aplikasi," kata Rochim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video