Serahkan Bantuan di Dungkek Sumenep, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Bantalan Sosial Bagi Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serahkan Bantuan di Dungkek Sumenep, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Bantalan Sosial Bagi Masyarakat

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 05 Juli 2023 11:27 WIB

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bantuan sosial kepada masyarakat sekaligus tali asih kepada Tagana dan TKSK diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kecamatan Dungkek, Kabupaten , Selasa (4/7).

Total sebanyak 62 orang penerima bantuan tersebut, dengan rincian, dua puluh orang lanjut usia (lansia) yang masing-masing menerima Rp500 ribu, penyandang disabilitas mendapat Rp900 ribu sebanyak 2 orang, 15 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menerima Rp1.500.000,00 per triwulan, serta 25 orang Tagana mendapat Rp750.000,00 per triwulan.

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa paket sembako. Sesuai Surat Edaran (SE) Kemendagri dan SE Dirjen Polpum Kemendagri khusus Juli ini juga dibagikan Bendera Merah Putih.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan mantan Menteri Sosial RI bersama Wakil Bupati , Forkopimda , Kadis PRKP, dan Perhubungan serta Kadishub Jawa Timur di sela peresmian dermaga Pelabuhan Dungkek. Sementara di Pulau Gili yang dibagikan sembako.

"Bantuan ini semoga bisa memberikan penguatan bantalan sosial bagi para lansia maupun saudara-saudara kita disabilitas yang hari ini hadir di tengah-tengah kita bersama," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video