Diikuti 15 Cabor, Dispora Bangkalan Gelar Pelatihan Penanganan Pertama Cedera Atlet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diikuti 15 Cabor, Dispora Bangkalan Gelar Pelatihan Penanganan Pertama Cedera Atlet

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 05 Juli 2023 13:15 WIB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) , bekali pengurus cabang olahraga (cabor) dengan kemampuan cara pertama menangani cedera. Puluhan peserta perwakilan dari 15 cabor berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Plt Bupati , Mohni mengungkapkan bahwa langkah awal penanganan cedera perlu diketahui bagi setiap pengurus cabor. Sebab, kemampuan tersebut sangat dibutuhkan ketika pertandingan olahraga, sebagai antisipasi kejadian yang tidak diharapkan.

"Pembekalan semacam ini sebetulnya harus dilakukan sejak dulu, namun kita baru sempat melaksanakan sekarang. Ini menjadi yang pertama kali dilakukan, masak ketika cedera di lapangan harus menunggu waktu dibawa ke tukang pijat," ungkapnya, Rabu (5/7/2023).

Sementara Kepala Dispora Kabupaten , Ahmad Ahadian Hamid mengatakan bahwa kegiatan pelatihan penanganan awal cedera itu diikuti oleh perwakilan dari 15 cabor, siswa dari sejumlah sekolah, dan perwakilan dari pesantren.

"Siswa yang berpartisipasi itu mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang memang membina atlet. Serta ada juga dari pesantren yang juga membina bibit atlet dari kalangan santri. Karena sudah ada sekolah dan pesantren yang melakukan pembinaan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video