Teridentifikasi 17 Titik Jalan Amblas, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Segera Drop Material | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Teridentifikasi 17 Titik Jalan Amblas, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Segera Drop Material

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Selasa, 11 Juli 2023 23:54 WIB

Petugas saat mengecek jalan yang amblas akibat bencana beberapa waktu lalu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas PU Bina Marga Kabupaten siap melakukan penanganan terhadap ruas jalan amblas dampak dari banjir dan tanah longsor yang menerjang di wilayah Kabupaten .

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten , Suwiknyo, mengatakan bahwa dari dampak jalan amblas yang terjadi di Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, telah dilakukan pengecekan oleh BPBD dan Dinas PU Provinsi.

"Karena dampak bencana kemarin banyak ruas jalan yang terdampak, kita telah koordinasi dengan BPBD dan PU Provinsi terkait anggaran. Karena dari Kabupaten saya kira tidak cukup untuk menangani dampak bencana kemaren," ujarnya, Selasa (11/7/2023).

Menurut dia, koordinasi dengan provinsi dilakukan dalam rangka untuk minta bantuan barangkali ada bantuan anggaran yang bisa diturunkan untuk Pemkab , khususnya untuk dampak bencana infrastruktur jalan. Dalam bencana tersebut telah teridentifikasi ada 17 titik di 4 kecamatan yang terdampak, yakni Ampelgading, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan, dan Pagak.

"Kita sudah data, kerusakan-kerusakan jalan yang terdampak bencana kemarin rata-rata adalah jalan amblas dan bahu jalan longsor," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video