Selaraskan Pembangunan dan Kelestarian Lingkungan, Khofifah Kukuhkan Forum Industri Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selaraskan Pembangunan dan Kelestarian Lingkungan, Khofifah Kukuhkan Forum Industri Hijau

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 29 Juli 2023 09:38 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud keseriusan Pemprov Jatim dalam mewujudkan green industry di Jawa Timur dan mempercepat proses pertumbuhan industri hijau di Jawa Timur, Gubernur Indar Parawansa mengukuhkan Jawa Timur, Jumat (28/7/23).

“Forum ini dibentuk untuk mengedepankan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan,” kata di kegiatan Gebyar Kreativitas dan Inovasi Industri di Jawa Timur, di Graha Unesa Surabaya.

diharapkan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

"Sudah saatnya semua stakeholder bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan dengan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan. Diharapkan daya saing industri Jawa Timur semakin meningkat di kancah global," ujar Gubernur.

Gubernur menegaskan dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam, khususnya di sektor industri, peralihan business as usual (BAU) menjadi industri hijau menjadi isu penting dan mutlak untuk segera dilaksanakan demi tercapainya efisiensi produksi serta menghasilkan produk hijau.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video