Orientasi PMBA Kecamatan Mojoroto, Ketua TP PKK Kota Kediri Beri Edukasi ASI Eksklusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Orientasi PMBA Kecamatan Mojoroto, Ketua TP PKK Kota Kediri Beri Edukasi ASI Eksklusif

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 14 Agustus 2023 16:21 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua , Ferry Silviana Abu Bakar, memberikan edukasi dalam mempersiapkan generasi sehat di masa depan kepada para ibu hamil dan menyusui serta remaja putri di Kecamatan Mojoroto, Senin (14/8/2023). Edukasi yang diberikan seputar ASI eksklusif dan MPASI.

Pemberian edukasi kepada para ibu tersebut dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Sedunia tahun 2023. Narasumber pada kegiatan ini merupakan Ahli Gizi Dinas Kesehatan Kota Kediri Ika Dwi Astutik.

"Acara ini yang menggagas PKK Kecamatan Mojoroto, yaitu orientasi pemberian makanan bayi dan anak (PMBA). Jadi para ibu belajar lagi bagaimana cara pemberian makan bayi dan anak yang benar," kata , sapaan akrab Ketua .

Menurut data, angka tinggi bukan karena tidak mampu untuk membeli makanan atau hanya karena masalah ekonomi saja, melainkan karena pola pemberian makan yang tidak tepat di rumah. Jadi, melalui orientasi PMBA ini para ibu diharapkan bisa belajar kembali dalam menerapkan pola pemberian makan yang tepat untuk anaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video