Kunjungi Kampung Tahu, Bupati Kediri Dorong Semua Pengrajin Segera Urus Perizinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Kampung Tahu, Bupati Kediri Dorong Semua Pengrajin Segera Urus Perizinan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 22 Agustus 2023 20:52 WIB

Bupati Hanindhito saat ikut membagikan tahu secara gratis kepada warga yang hadir. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati mendorong pengrajin tahu di , Kecamatan Banyakan, untuk mengurus perizinan yang diperlukan. Hal itu seiring deklarasi kampung tahu yang dilakukan masyarakat .

Bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung ini menyampaikan tercatat terdapat 76 pengrajin tahu yang masih bertahan di . Berkurang akibat pandemi Covid-19 dari sebelumnya sebanyak 100 pengrajin tahu. Dari jumlah itu, 57 telah mengantongi perizinan.

"Harapannya semuanya segera mengurus izin," katanya saat menghadiri Festival dan Bazar UMKM di , pada Selasa (22/8/2023).

Sebanyak 57 pengrajin tahu di pada 2023 telah memiliki nomor induk berusaha (NIB) maupun sertifikat halal yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten .

Adapun festival kampung tahu dan bazar UMKM tersebut dalam rangka peringatan ulang tahun ke-4 kampung tahu. Terdapat 20.000 tahu yang disusun berbentuk tumpeng untuk dibagikan kepada warga.

-sapaan Bupati - yang ikut serta membagikan tahu secara gratis kepada warga mengapresiasi kegiatan yang diadakan di tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti itu membuat perputaran ekonomi di tingkat desa merata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video