Dinkes Kota Mojokerto Temukan Mamin tak Layak Konsumsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Kota Mojokerto Temukan Mamin tak Layak Konsumsi

Selasa, 30 Juni 2015 23:20 WIB

Kadinkes Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu dan stafnya menunjukan puluhan mamin yang disita dari supermarket. (foto: yudi eko purnomo/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kota Mojokerto menyita puluhan makanan dan minuman (mamin) kemasan serta bumbu dapur siap masak dalam razia di sejumlah swayalan, Selasa (30/6). Selain kadaluarsa, mamim tersebut kemasannya rusak dan serta diketemukan tidak memiliki ijin edar.

Kepala Dinkes Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu, mengatakan sidak di gelar untuk mengantisipasi beredarnya makanan dan minunan kadalursa dan kemasan rusak. Terutama menjelang lebaran banyak kemasan parsel yang isinya sudah kadaluarsa.

"Jelang lebaran banyak dimanfaatkan konsumen nakal yang ingin mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dengan menjual mamin yang sudah tidak layak edar," ujar Indah.

Lebih lanjut dikatakannya, saat sidak, tim dari dinkes menumukan beberapa minuman kaleng yang sudah rusak kemasannya. Oleh petugas, minuman kaleng berupa susu itu akhirnya diamankan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video