Muspika Kecamatan Manyar Bongkar Makam Ilegal di Desa Suci | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muspika Kecamatan Manyar Bongkar Makam Ilegal di Desa Suci

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 20 September 2023 17:12 WIB

Pejabat Muspika Manyar saat pembongkaran makam ilegal. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Muspika Manyar, , membongkar makam di Desa Suci lantaran diduga ilegal, Rabu (20/9/2023). Pembongkaran di lahan milik PT Semen Indonesia (SI) ini mendapatkan pengawalan cukup ketat dari aparat hingga petugas pemerintah daerah setempat.

Kegiatan berjalan lancar, tidak ada perlawanan dari pembuat makam ilegal. Camat Manyar, Zainul Arifin, mengungkapkan bahwa makam ilegal di sekitar Perumahan Alam Bukit Raya (ABR), kawasan Telogo Dowo, Desa Suci, yang dibuat oleh sejumlah orang pada 2 bulan lalu. 

"Jadi, awalnya ada sejumlah orang membuat makam di situ. Memasang batu nisan dan rumah, termasuk jalan," kata Zainul kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut dia, sejumlah orang membuat makam di areal itu karena meyakini ada jenazah yang dimakamkan dengan ditandai batu. Padahal, warga sekitar tak pernah mengerti kalau di tempat tersebut pernah ada seseorang meninggal dimakamkan, termasuk pemilik lahan, Semen Indonesia.

"Atas berdirinya makam disitu, pihak semen yang tau tidak ada orang yang dimakamkan disana, minta agar dibongkar," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video