Pemkot Batu Luncurkan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Multiline System | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Batu Luncurkan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Multiline System

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 21 September 2023 21:34 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat meninjau peluncuran UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Multiline System.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot meluncurkan pengujian kendaraan bermotor dengan multiline system di Balai Uji Kendaraan Bermotor di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. Penerapan inovasi ini, merupakan pertama kalinya di Indonesia.

"Grand Launching UPT Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor di Kota hari ini dengan multiline system, tentunya akan memberikan pelayanan secara efisiensi waktu dan tahun depan sudah tidak ada lagi retribusi dan gratis," kata Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, Kamis (21/9/2023).

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah harus mendukung kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat, termasuk pelayanan transportasi, baik kendaraan dan jalannya. Dengan demikian, pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Kota akan terdukung.

Melalui UPT Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor ini, Aries berharap akan memiliki dampak dalam menurunkan kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan uji kendaraan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video