Pemkot Kediri Buka Seleksi PPPK 2023, BKPSDM Adakan BERAKSI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Buka Seleksi PPPK 2023, BKPSDM Adakan BERAKSI

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 27 September 2023 12:34 WIB

Un Achmad Nurdin selaku Kepala BKPSDM Kota Kediri. Foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota , akan menggelar seleksi PPPK 2023. Untuk itu, BKPSDM melaksanakan Bincang dan Eksplorasi Aksi (BERAKSI) untuk mengulas seleksi PPPK Kota yang secara resmi dibuka pada Selasa (26/9/2023).

Bincang dan Eksplorasi Aksi tersebut dilaksanakan di kantor BKPSDM Kota . Kegiatan yang terbagi menjadi 2 sesi itu juga ditayangkan secara langsung di channel YouTube ASN KOTA KEDIRI.

Sesi pertama dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota , Un Achmad Nurdin, dan di sesi selanjutnya oleh Kabid Mutasi BKPSDM Kota Joko Riyanto serta Analisis SDM Aparatur Ahli Muda BKPSDM Kota , Agus.

Un Achmad Nurdin menjelaskan bahwa memang tahun ini terdapat kebijakan terkait rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) dari pemerintah pusat, namun untuk pemerintah daerah alokasi yang diberikan hanya untuk rekrutmen PPPK.

Adapun formasi yang dibagikan mencakup 3 macam jabatan, yakni jabatan fungsional guru, jabatan teknis, dan jabatan tenaga kesehatan (nakes).

"Sesuai dengan SK Kemen PAN-RB formasi yang dibuka tahun ini di Kota sejumlah 312 terdiri dari 3 macam, pertama jenis jabatan fungsional guru 188 formasi, jabatan teknis 62 formasi, dan jabatan nakes 62 formasi," jelasnya, Rabu (27/9/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video