Lawan Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Galakkan Aksi Tanam Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lawan Perubahan Iklim, Gubernur Khofifah Galakkan Aksi Tanam Pohon

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 28 September 2023 15:37 WIB

Gubernur Khofifah saat menebar benih ikan dan udang di Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur terus menggencarkan aksi penanaman pohon di seluruh penjuru Jawa Timur guna melawan laju perubahan iklim. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam melestarikan lingkungan.

"Pohon mempunyai peran yang sangat penting dalam mereduksi gas rumah kaca sebagai penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Oleh karena itu, diharapkan penanaman pohon ini dapat mengurangi jejak karbon untuk melawan perubahan iklim," ujarnya di sela-sela penanaman 1.500 bibit Pohon Durian Musang King dan Alpukat Aligator di Kawasan Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten , Rabu (27/9/2023).

Dalam agenda yang digelar usai Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Dampak El Nino dan Banjir di lokasi yang sama, juga menebar sebanyak 50 ribu benih ikan dan udang di bendungan yang dibangun di kaki Gunung Kelud itu, seperti bibit tawes, baderbang, wader, nila, gurame, dan udang galah. 

Gubernur mengatakan, perubahan iklim menjadi salah satu tantangan terbesar umat manusia saat ini, dan dampaknya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, namun juga seluruh negara di dunia. Tidak hanya manusia yang terdampak, namun juga hewan dan tumbuhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video