Bupati Kediri Dorong Iklim Keamanan dan Kenyamanan Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Dorong Iklim Keamanan dan Kenyamanan Pendidikan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 30 September 2023 12:23 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengalami salah satu siswa. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana memastikan iklim keamanan sekolah di Kabupaten dalam kondisi baik. Hal ini menyusul banyaknya pemberitaan mengenai perundungan di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan , sapaan akrabnya, melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mokhamat Muksin, Jumat (29/9/2033).

Menurut , untuk menjamin tidak adanya tindakan bullying atau perundungan terhadap siswa, perlu dibentuk suasana yang nyaman di lingkungan sekolah.

“Kita minta semua Kepala Satuan Pendidikan baik jenjang PAUD, SD maupun SMP untuk menciptakan iklim keamanan sekolah. Para guru juga diminta untuk menciptakan iklim pembelajaran yg nyaman dan aman,” kata Kadis Pendidikan.

Muksin mengatakan, sejauh ini terkait salah satu faktor yang menjadi penyebab perundungan seperti adanya indikasi geng sekolah ataupun antar sekolah tidak ditemukan di Kabupaten .

Jika menemukan gejala maupun tindakan perundungan, lanjut Muksin, pihaknya meminta orang tua maupun masyarakat untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan maupun melalui aplikasi Halo Mas bup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video