Nikmati Suguhan Karya Pasuruan Inspiratif, Mas Adi Sampaikan Pesan Kebhinekaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nikmati Suguhan Karya Pasuruan Inspiratif, Mas Adi Sampaikan Pesan Kebhinekaan

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Supardi
Senin, 09 Oktober 2023 15:32 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, turut menyemarakkan suguhan zaman dulu yang diinisiasi Komunitas Pasuruan Inspiratif, Sabtu (7/10/2023). Berlangsung di pelataran Djoglo Kejayan, tema "Mengulik Kebhinekaan di Kota Bandar Jilid 2" dimanifestasikan dalam gelaran teater, seni tari dan pemutaran film pendek.

Mengulang kesuksesan Jilid 1 di 2021 lalu, komunitas ini kembali menggelar tradisi leluhur dengan membawa permainan lawas dan tarian dalam sebuah teater. Dengan tetap mengusung keberagaman, para pemain dan penonton pun datang dari berbagai suku, agama, dan ras.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Pasuruan yang akrab disapa Mas Adi turut mengapresiasi acara ini sebagai wujud pengisi kemerdekaan khususnya oleh para pemuda.

"Saya berdiri di sini mewakili Pemerintah Kota Pasuruan sangat mengapresiasi, di tengah situasi bangsa yang hiperrealitas, di sini justru ditunjukkan keharmonisan dimana realitasnya memang masyarakat dalam kondisi harmonis dan bergotong royong," ucapnya.

Lanjutnya, Mas Adi yang juga menjabat sebagai Penasehat Pasuruan Inspiratif mengingatkan kembali peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video