Gerindra Gresik Usulkan Duet Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gerindra Gresik Usulkan Duet Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 11 Oktober 2023 20:29 WIB

Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, saat memberikan keterangan pers usulan Gibran menjadi Bacawapres Prabowo pada Pemilu 2024. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra mengusulkan  Rakabuming Raka menjadi pasangan Subianto pada Pilpres 2024. Keputusan ini setelah partai berlambang garuda itu menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Posko Pemenangan Subianto, Rabu (11/10/2023).

Ketua DPC Gerindra , Asluchul Alif, menyatakan bahwa keputusan usulan Rakabuming Raka menjadi bacawapres Subianto sebelumnya diusulkan oleh semua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan ranting Gerindra di 18 kecamatan se-.

"Usulan itu lalu kami bawa dalam Rapimcab, kemudian kami sepakati," ujarnya.

Menurut dia, usulan Gerindra sebagai pendamping (bacawapres) karena putra sulung Presiden RI ke-7, Joko Widodo (), dipandang sebagai tokoh milenial (muda) yang layak dan mampu mendampingi Subianto pada pesta demokrasi mendatang.

"Saya tandaskan lagi bahwa, rekomendasi dan dukungan terhadap sebagai bacawapres merupakan usulan dari seluruh PAC dan ranting. Mereka menginginkan kader milenial untuk dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video