Toko Buku Mulai Jarang, Dispersip Tuban Bangkitkan Literasi Lewat Bazar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Toko Buku Mulai Jarang, Dispersip Tuban Bangkitkan Literasi Lewat Bazar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Suwandi
Senin, 20 November 2023 20:10 WIB

Bazar buku murah yang digelar Dispersip Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) terus membangkitkan kegiatan literasi dengan melalui bazar buku murah. Kegiatan yang digelar di Gedung Budaya Loka itu menyiapkan buku lokal hingga internasional.

Kepala Dispersip , Nur Khamid, menyatakan bahwa bazar ini dilakukan karena pemerintah daerah setempat ingin membangkitkan literasi pada masyarakat. Apalagi, saat ini toko buku mulai jarang ditemui, sehingga bazar buku murah ini menjadikan semangat literasi masyarakat semakin tumbuh.

"Kegiatan bazar buku murah ini dilakukan mulai 20 November 2023 hingga 10 Desember 2023. Untuk waktu jam buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB," ujarnya kepada wartawan setelah pembukaan bazar buku murah, Senin (20/11/2023).

Ia menambahkan, kegiatan dilakukan hingga berlangsung sukses karena sesuai arahan Bupati , Aditya Halindra Faridzky. Tentu, hal tersebut mengingat bahwa saat ini toko buku di hampir tidak ada. 

Padahal, masyarakat membutuhkan akses buku berkualitas, terjangkau, dan apalagi bisa murah. Berdasarkan hal itu, Pemkab berusaha melaksanakan pameran buku murah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video