Lantik Anggota Komisi Informasi Jawa Timur Periode 2023-2027, Gubernur Khofifah: Segera Tancap Gas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik Anggota Komisi Informasi Jawa Timur Periode 2023-2027, Gubernur Khofifah: Segera Tancap Gas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 24 November 2023 17:34 WIB

Gubernur Khofifah melantik anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur periode 2023-2027 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur melantik anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur untuk periode 2023-2027 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Pengukuhan merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/491/KPTS/013/2023 tentang Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2023-2027. Di mana, ada 5 orang yang dilantik langsung oleh Gubernur , yakni Edi Purwanto, Elis Yusniyawati, A. Nur Aminuddin, M. Sholahuddin, dan Yunus Mansur Yasin.

Dalam kesempatan itu, gubernur meminta para komisioner untuk langsung tancap gas. Sebab, mereka dilantik di tengah tahun politik yang mana arus informasi saat ini sangat pesat dan serba cepat.

"Mereka masuk pada suasana yang memang sudah harus tancap gas. Bisa dibilang tidak ada warming up-nya. Tapi tentu saja bahwa kearifan demi kearifan harus terus dikomunikasikan. Maka kearifan demi kearifan, klarifikasi demi klarifikasi, verifikasi demi verifikasi harus dilakukan secara lebih detail," paparnya.

Menurut dia, akan selalu ada kelompok orang yang tidak menyadari kesensitifan suatu isu dalam konten yang diunggah. Untuk itu, dibutuhkan pengawasan sekaligus edukasi untuk mengontrol arus informasi agar demokrasi dan kebebasan berpendapat berseiring dengan upaya saling menghormati dan menghargai.

"Lalu lintas informasi hari ini pasti lebih crowded. Dari kontennya maupun dari substansi yang mungkin tidak berseiring dengan kredibilitas yang harus dijaga. Tapi tidak semua harus melibatkan APH," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video