Tekan Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Senin, 27 November 2023 16:20 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat membuka pasar murah menjelang Nataru.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, membuka pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (), Senin (27/11/2023). Saat memberi sambutan, ia mengatakan bahwa setiap akhir tahun menyambut natal dan tahun baru ada lonjakan harga atau inflasi.

"Ini selalu berulang-ulang setiap akhir tahun, hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Ada perubahan iklim, banyak orang yang sudah melakukan perencanaan yang baik terutama di sektor pertanian, hari ini iklim tidak bisa ditebak yang mestinya musim hujan tetapi masih kemarau dan ini terjadi di seluruh dunia yang menyebabkan pasokan terutama bahan pokok masih banyak mengimpor dari negara lain," paparnya.

Menurut dia, Indonesia sebagai negara agraris mengalami anomali dan masih didapati persoalan pangan di lahan yang luas serta subur.

"Kalau urusan perut ini sensitif, banyak negara perang memperebutkan sumber-sumber bahan pokok sumber pangan. Dan ini menjadi tantangan kita ke depannya, ini merupakan langkah upaya pemerintah daerah melakukan operasi pasar murah," katanya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video