Pertajam Peran Tenaga Lini Lapangan, BKKBN Jawa Tengah Sosialisasikan Percepatan Penurunan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertajam Peran Tenaga Lini Lapangan, BKKBN Jawa Tengah Sosialisasikan Percepatan Penurunan Stunting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 12 Desember 2023 17:05 WIB

Perwakilan BKKBN Jawa Tengah dan narasumber lainnya foto bersama dengan penerima doorprize.

DEMAK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka percepatan penurunan di Kabupaten , Jawa Tengah menggelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama mitra kerja dari para Tenaga Lini Lapangan (TLL), Senin (11/12/2023).

Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Dinpermades P2KB, Ahkam Kamal; pewakilan Jawa Tengah, Ketua Tim Pokja Peningkatan Kualitas dan Sistem Data Keluarga, Nasri Yatiningsih; dan Kabid P2PP Dinpermades P2KB Kabupaten , Sukardjo, serta para TLL.

Dalam sambutannya, pewakilan Jawa Tengah yang juga sebagai Ketua Tim Pokja Peningkatan Kualitas dan Sistem Data Keluarga, Nasri Yatiningsih, menyatakan pihaknya terus memberikan penguatan maupun pemantapan tentang percepatan penurunan kepada TLL). 

Sebab, TLL mempunyai peran penting dan menjadi ujung tombak untuk menyampakannya ke masyarakat, serta memberikan pendampingan kepada keluarga dengan sasaran prioritas berisiko . Seperti mulai dari calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui.

"Kami berharap pula kepada petugas lini lapangan, supaya berkomunikasi dengan baik secara familiar. Komunikasi tararah dan santun akan menjadi mudah diterima masyarakat. Itu menjadi salah satu bagian suksesnya penurunan . TLL selalu rajin mengamati secara berkelanjutan untuk mendeteksi dini faktor risiko bahaya ," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video