Warga Baduy Ikut Nonton Debat Cawapres di Banten, Rela Tempuh 40 Km | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Baduy Ikut Nonton Debat Cawapres di Banten, Rela Tempuh 40 Km

Editor: Annisa'a Ambarnis
Jumat, 22 Desember 2023 21:53 WIB

Warga Baduy Ikut Nonton Debat Cawapres di Banten, Rela Tempuh 40 Km. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekelompok warga ikut menonton debat calon wakil presiden Indonesia yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (22/12/2023).

Nobar debat cawapres digelar di sisi selatan Alun-alun Rangkasbitung dengan layar LED raksasa yang disiapkan untuk penayangan program tersebut.

Sementara warga yang menonton disediakan karpet untuk duduk bersama di depan layar. Beberapa orang termasuk warga Baduy menempati karpet yang telah disediakan tersebut.

Jamal merupakan salah satu warga Baduy yang nonton debat cawapres. Ia tampak serius menyimak tayangan debat dari pertama dimulai.

Jamal mengatakan bahwa sudah datang ke lokasi nobar sejak pukul 18.00 WIB. Padahal debat baru dimulai satu jam kemudian.

"Sengaja datang ke sini untuk nonton debat, karena saat debat capres tidak nonton, hanya dengar ceritanya saja," ujar Jamal dalam bahasa Sunda.

Jamal menonton debat cawapres bersama dengan tujuh warga Baduy lainnya. Mereka menempuh jarak 40 kilometer dari Desa Kanekes di Kecamatan Leuwidamar ke Rangkasbitung dengan angkutan umum.

Jamal mengatakan, sebagai Baduy luar mereka diperbolehkan untuk naik kendaraan jika ingin ke kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video