Tiga Jabatan SKPD Kosong, Dewan Kritik Gubernur Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Jabatan SKPD Kosong, Dewan Kritik Gubernur Jatim

Senin, 10 Agustus 2015 21:32 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur mengkritisi Gubernur Jawa Timur. Pasalnya, ada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak memilili pemimpin tertinggi. Di antaranya RSUD dr Soetomo, Badan Koordinasi Wilayah II Bojonegoro dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi & Kependudukan Jatim. Kritik itu disampaikan anggota Komisi A DPRD Jatim, KH. Fauzan.

Menurut politisi senior PPP itu, tiga SKPD tersebut sudah hampir dua bulan ini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pemimpin sebelumnya.

"Kekosongan di SKPD seharusnya tidak boleh berlarut. Harus ada pejabat definitif yang punya kewenangan penuh. Kekosongan pimpinan ini harus segera diakhiri," tegas Fauzan.

Anggota Dewan yang duduk di komisi pemerintahan ini membeberkan, RSU dr Soetomo sejak 1 Juli ditinggal direktur utama dr Dodo Anondo karena pensiun. Kini, rumah sakit terbesar di Indonesia Timur itu dikendalikan hanya oleh seorang Plt Direktur Utama dr Harsono (Kepala Dinas Kesehatan Jatim).

Kemudian, Kepala Bakorwil II Bojonegoro Jogy Hendryadi sejak 1 Juli 2015 sudah pensiun, dan kini jabatanya dipegang oleh Plt Kepala Bakorwil Dedy Ferdinand (sekretaris Bakorwil). Hal serupa juga dialami Disnakertrasnduk yang ditinggal pensiun Edy Purwinarto sejak 1 Juni, dan kini posisi Plt Kepala Dinas diisi Sukardo (asisten IV).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video