Ingin Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit? RSU Kusuma Pamekasan Perkenalkan Metode ILA WELA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ingin Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit? RSU Kusuma Pamekasan Perkenalkan Metode ILA WELA

Editor: Tim
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Sabtu, 22 Juni 2024 20:15 WIB

Suasana talk show di lantai 2 Rani Lani Hall RSU Kusuma Hospital yang berada di Lawang Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum (RSU) menggelar talk show yang dihadiri oleh 50 bidan dari berbagai daerah, Sabtu (22/6/2024).

Dengan tema “Kupas Tuntas Normal Tanpa Nyeri Dengan ”, acara tersebut bertempat di lantai 2 Rani Lani Hall Hospital yang berada di Lawang Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Direktur Hospital dr. Achmad Marsuki menyatakan, suatu fase yang harus dilewati dalam kehidupan Ibu-Ibu adalah masa melahirkan yang harus menanggung beban sakit luar biasa. Bahkan bisa menyebabkan depresi akibat kesakitan dalam proses kelahiran.

"Para ahli telah berusaha, bagaimana caranya mengatasi rasa sakit supaya melahirkan lebih enak. Akhirnya ada teknik yang namanya ILA WELA ini. Jadi mereka saat melahirkan tetap sadar, lahir normal, cuman rasa sakitnya dikurang. Harapannya supaya mengurangi depresi kepada ibu yang melahirkan karna rasa sakit," katanya.

Sementara itu, dr Tatik Sujiati menjelaskan persalinan melalui metode ILA Wela ini dikhususkan untuk membantu para ibu hamil yang ingin melahirkan anaknya dengan tanpa rasa nyeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video