Teken Jual Beli Gas dengan Kangean Energy, Dirut ​Petrokimia: Demi Kelancaran Pupuk Bersubsidi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Teken Jual Beli Gas dengan Kangean Energy, Dirut ​Petrokimia: Demi Kelancaran Pupuk Bersubsidi

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Selasa, 25 Juni 2024 12:46 WIB

Dirut PG Dwi Satriyo Annurogo (tengah) saat menandatangani perjanjian jual beli gas dengan Kangean Energy Indonesia pada Forum Gas Bumi 2024 di Bandung.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik melakukan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan (KEI), Ltd untuk mengamankan pasokan gas sebesar 15 billion british thermal unit per day (BBTUD).

Penandatangan PJBG dilakukan langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dengan President Director , Didi Basuki di Bandung, Jawa Barat.

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa pasokan gas dari KEI ini menjadi salah satu komitmen Petrokimia Gresik dalam memenuhi alokasi nasional. 

Dengan adanya pasokan gas ini, operasional produksi Petrokimia Gresik pun semakin optimal.

"Seiring tingginya kebutuhan pupuk dan pangan nasional, maka kebutuhan gas sebagai bahan baku pupuk juga semakin meningkat. Pasokan gas ini menjadi sangat penting untuk kelancaran produksi pupuk di Petrokimia Gresik, baik maupun pupuk nonsubsidi," ucap Dwi Satriyo, Selasa (25/6/2024).

Ia menyampaikan, tahun 2024 ini pemerintah menambah alokasi nasional dari semula 4,7 juta ton menjadi 9,55 juta ton. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video