Rekom PDIP Belum Pasti, Muncul Wacana Cak Adeng Maju Jadi Kuda Hitam di Pibup Malang 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekom PDIP Belum Pasti, Muncul Wacana Cak Adeng Maju Jadi Kuda Hitam di Pibup Malang 2024

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Rabu, 26 Juni 2024 10:45 WIB

Sosok Abdul Qodir alias Cak Adeng mencuat jadi kuda hitam di Pilbup Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Muncul wacana nama anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih 2024, Abdul Qodir, maju di Pilkada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Malang itu digadang-gadang menjadi kuda hitam di tengah ketidakpastian rekom PDIP untuk menjadi Bacawabup Malang.

Adanya wacana pria yang dipanggil Cak Adeng itu bertarung dalam pesta demokrasi Kabupaten Malang mendapat tanggapan dari berbagai pihak. 

Salah satunya Direktur LSM Jampud (Jaringan Aliansi Pemuda untuk Demokrasi) Agus Sa'dullah. Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Malang butuh seorang seorang pemimpin yang berani mendapatkan tantangan, serta menciptakan peluang yang lebih besar.

"Ini untuk memberikan manfaat kepada orang banyak, dan Cak Adeng memiliki modal itu," kata Sa'dullah melalui sambungan telepon, Selasa (25/6/2024) malam.

Menurutnya, partai sekelas PDI Perjuangan pasti telah memiliki hitung-hitungan cermat dalam menentukan calon untuk Pilkada. 

Sa'dullah yakin penilaian dari internal dan eksternal partai akan menjadi pertimbangan tersendiri.

"Apa jadinya kalau seseorang menjadi pemimpin, namun mindset-nya masih individual contributor. PDI Perjuangan pasti tidak akan mempromosikan seorang individual contributor menjadi supercoach," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video