Gebyar Prestasi Al-Quran Yayasan Khadijah Kembali Digelar, Prof Ridwan: Baca Al-Quran Cerdaskan Otak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gebyar Prestasi Al-Quran Yayasan Khadijah Kembali Digelar, Prof Ridwan: Baca Al-Quran Cerdaskan Otak

Editor: Tim
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Rabu, 03 Juli 2024 06:07 WIB

Prof Dr H Ridlwan Nasir MA foto bersamaa dengan para santri wisudawan yang berprestasi dalam acara Gebyar Prestasi Al-Qur'an (GPQ) Yayasan Khadijah di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Dukuh Kupang No 122-124, Kota Surabaya, Selasa (2/7/2024). Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gebyar Prestasi Al-Qur'an (GPQ) Yayasan Khadijah merupakan agenda setiap tahun yang mengantar kelulusan para santri tartil dan tahfidz. Sebanyak 849 santri yang terdiri dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA mengikuti prosesi wisuda di tahun ini.

Acara ini digelar di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Dukuh Kupang No 122-124, Kota Surabaya, dan dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Khadijah, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (2/7/2024).

Surat Keputusan Kelulusan Tartil dan Pemberian Syahadah Tahfidz diberikan oleh Ketua Umum Yayasan Khadijah Prof Dr H Ridlwan Nasir MA dan Direktur Bil Qolam Pusat KH Anas Basori, kemudian dilanjut dengan prosesi Kirab Ikrar yang berlangsung dengan khidmat dan penuh haru.

Untuk sampai tahap ini, para siswa harus melewati tiga tahapan ujian, mulai dari ujian lembaga, ujian yayasan hingga ujian ilmu pesantren dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 80.00. Sejauh ini, sekolah di bawah naungan Yayasan Khadijah selalu berhasil mencetak generasi Qurani.

Prof Dr H Ridlwan Nasir MA, selaku Ketua Umum Yayasan Khadijah menyatakan sangat penting membekali anak-anak dengan pendidikan Al-Qur'an di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang kian masif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video