Menjelang Pilkada, Wali Kota Pasuruan Ingatkan ASN untuk Jaga Netralitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menjelang Pilkada, Wali Kota Pasuruan Ingatkan ASN untuk Jaga Netralitas

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Sabtu, 06 Juli 2024 09:32 WIB

Wali Kota Saifullah Yusuf saat melantik 49 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan di Gedung Gradika, Jumat (5/7/24).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf mengingatkan pada para ASN (aparatur sipil negara) Kota Pasuruan untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara negara menjelang pemilihan kepala daerah 2024.

"Dan untuk sanksi bagi ASN yang terlibat dengan politik dikenakan secara bertingkat, baik bagi PNS maupun PPPK. Saya harap saudara mampu bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan kemajuan Kota Pasuruan tercinta," ujar Saifullah Yusuf saat melantik sebanyak 49 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan di Gedung Gradika, pada Jumat (5/7/24).

Dalam pelantikan, wali kota yang karib disapa itu mengingatkan ASN mengedepankan etika, moral, kejujuran, keikhlasan, kedisiplinan, dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban. menggarisbawahi bahwa pohon kinerja menjadi salah satu indikator penilaian SAKIP.

"Maka dari itu, saya tegaskan hal ini yang perlu diperhatikan agar para ASN dapat kerja dengan baik yang berdampak sehingga penilaian SAKIP meningkat," tegas .

Menurutnya, ASN tidak hanya harus melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, namun juga harus berdampak terhadap ekonomi.

"Ini memang memerlukan kecermatan yang baik, yang mana setiap ASN harus berkompeten memberikan dampak tersebut," imbuhnya.

kembali mengingatkan visi misinya menjadikan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah, yang berarti maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. Ia meminta ASN bisa mewujudkan visi misi tersebut sesuai dengan tupoksi pada dinasnya masing-masing.

"Mari bekerja dengan fokus dan terukur berdasarkan indikator-indikatornya sesuai dengan tupoksi pada dinasnya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video