Ratusan Penghobi Mancing Ikuti Gelar Wisata Mancing Disbudpar Jatim di Cerme Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Penghobi Mancing Ikuti Gelar Wisata Mancing Disbudpar Jatim di Cerme Gresik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 06 Juli 2024 14:02 WIB

Kepala Bidang Pelembagaan dan Pemasaran Disbudpar Pemprov Jatim, Ali Afandi, saat membuka Gelar Wisata Mancing Jawa Timur. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan penghobi mancing mengikuti Jawa Timur yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Jatim, di tempat pemancingan Ghava, , Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan kerja sama Disbudpar dan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pelembagaan dan Pemasaran Disbudpar Jatim, Ali Afandi. Ia memyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 200 penghobi mancing dari Jawa Timur. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

"Pesertanya 200 orang dari Jawa Timur, Gresik, Surabaya, dan sekitarnya. Sebetulnya masih banyak yang mendaftar, tapi tempatnya cukup untuk 200 orang," ucapnya.

Disampaikannya, gelar wisata mancing ini untuk penguatan destinasi wisata Jawa Timur. Mancing saat ini menjadi salah satu wisata favorit masyarakat, khsusunya para mancing mana (pecinta mancing).

Menurutnya, Jawa Timur bisa menggerakkan sport tourism di Jawa Timur.

"Mancing saat ini menjadi salah satu sport tourism, pertumbuhannya paling cepat, dan memiliki pasar besar," ungkap Afandi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video