Pj. Wali Kota Batu Panen Perdana Kopi Arabica Asal Desa Bulukerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj. Wali Kota Batu Panen Perdana Kopi Arabica Asal Desa Bulukerto

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 08 Juli 2024 19:42 WIB

Pj. Wali Kota Aries Agung Paewai melakukan panen perdana kopi arabica di lereng Gunung Arjuno, komoditas unggulan terbaru dari Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melakukan panen perdana kopi arabica, komoditas unggulan terbaru dari , Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Acara panen perdana ini dilaksanakan di lahan kopi yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Senin (8/7/2024).

Salah satu dari lahan kopi yang dipanen adalah milik Oktavian Dwi Suhermanto, BUMDesma Giri Arjuna, di . Lahan seluas 2.500 meter persegi ini ditanami dengan 76 pohon kopi menggunakan mekanisme tumpangsari.

Menurut Oktavian, hasil kopi arabica yang dihasilkan dari metode tumpangsari ini memiliki karakteristik rasa yang unik dan tidak dimiliki oleh daerah lain.

"Metode penanaman kopi dengan tumpangsari ini tidak hanya membuat tanah lebih produktif, tetapi juga mampu mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor," ungkap Oktavian, atau biasa disapa Herman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video