Di Penyampaian LHP LKPP 2023, Pj Gubernur Jatim Siap Dukung Arahan Presiden Jokowi soal WTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Penyampaian LHP LKPP 2023, Pj Gubernur Jatim Siap Dukung Arahan Presiden Jokowi soal WTP

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 08 Juli 2024 20:45 WIB

Pj Gubernur Jatim saat menghadiri penyampaian LHP LKPP 2023 di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2023, dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dalam giat bertajuk 'Menguatkan Fondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045" yang dihadiri segenap Kabinet Indonesia Maju, pemerintah pusat mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Jadi ini statemen yang sangat menarik dari Bapak Presiden. Karena sebagai pengelola keuangan APBN dan APBD, kita wajib menjaga akuntabilitas. Maka betul kalau opini WTP itu bukan fenomena yang harus ditepuktangani. WTP itu suatu proses yang wajib dan kita harus pertanggungjawabkan semua keuangan negara," urai Adhy.

Lebih lanjut, ia menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan dan mendukung arahan-arahan dari Presiden terkait opini WTP, yang nantinya akan diimplementasikan di Jawa Timur. Sehingga, setiap pemerintah kabupaten/kota termotivasi untuk selalu mencapai WTP.

"Ini akan kami terapkan di provinsi, baik perangkat daerah maupun pemerintah kabupaten/kota. Agar tidak melihat WTP ini sebagai orientasi akhir. Karena WTP memang wajib, memang harus terus dipertahankan, dan kita harus meningkatkan akuntabilitas," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video