Lagi, Pemkot Mojokerto Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Pemkot Mojokerto Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 08 Juli 2024 23:03 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto kembali membuka pendaftaran calon penerima beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tahun ini dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Onde-Onde. 

"Tahap pendaftaran dilaksanakan pada 15-26 Juli 2024 untuk kemudian dilakukan seleksi. Dan pengumuman calon penerima beasiswa pada Agustus 2024," kata Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, Senin (8/7/2024).

"Pendidikan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota sudah dilakukan melalui pemberian seragam sekolah dan sepatu gratis. Dan untuk pendidikan tinggi kami intervensi dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi," imbuhnya.

Ia menjelaskan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Mojokerto sudah masuk kategori tinggi, yakni berada di angka 80,07 persen. Salah satu komponen IPM adalah bidang pendidikan yang dihitung berdasarkan rata-rata lama sekolah (RLS) dan harapan lama sekolah (HLS) yang juga terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Semoga dengan adanya berbagai intervensi dari pemerintah dapat membentuk SDM Kota Mojokerto yang berkualitas dan memberikan sumbangsih untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video