Ibu Rumah Tangga Tipu Calon Bintara, Kini Mendekam di Sel Polrestabes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ibu Rumah Tangga Tipu Calon Bintara, Kini Mendekam di Sel Polrestabes

Jumat, 28 Agustus 2015 00:55 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Animo masyarakat yang tinggi untuk mendaftarkan anaknya menjadi anggota Polri ternyata dimanfaatkan oleh seorang ibu rumah tangga, Kusuma (40) warga Surabaya. Akibat ulahnya itu, ibu satu anak ini sekarang mendekam di balik jeruji Polrestabes Surabaya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Manang Subekti menerangkan, modus yang dilakukan tersangka, día menyanggupi bisa meloloskan siapa saja meskipun sudah dinyatakan gagal.

"Pada saat itu korban sudah dinyatakan gagal dalam tes kesehatan penerimaan Bintara Polri 2015, tapi tersangka menyanggupi bisa meloloskan korban dengan membayar uang 260 juta rupiah," ungkap Kompol Manang Subekti didampingi Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lily Djafar, Kamis (27/8).

Manang melanjutkan, setelah uang yang diminta tersangka dilunasi korban, ditunggu hingga satu bulan ternyata tidak ada kabar dari tersangka.

"Merasa ditipu, korban langsung melapor ke polisi. Dari laporan itu langsung ditindak lanjuti oleh team Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya dan berhasil meringkus tersangka di rumahnya," kata Manang.

Menurut Manang, tersangka ini sebenarnya tidak memiliki kenalan atau jaringan di Mabes Polri yang mampu meloloskan calon Bintara Polri yang sudah gagal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video