Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Jatim Gandeng PPI Sidoarjo Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Jatim Gandeng PPI Sidoarjo Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 19 September 2024 10:08 WIB

Sosialisasi pilkada serentak 2024 yang digelar KPU Jatim bersama PPI Sidoarjo, Rabu (18/9/2024) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggandeng Pimpinan Cabang (Pimcab) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sidoarjo untuk menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pilkada serentak 2024, Rabu (18/9/2024) malam.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna , Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, itu diikuti sekitar 150 peserta.

Komisioner Divisi Data dan Informasi , Insan Qoriawan, mengucapkan terima kasih kepada Pimcab .

Melalui kegiatan ini, bisa bersilaturrahmi dalam rangka tugas kewarganegaraan. Apalagi, melalui kerja sama ini bisa memberikan pengetahuan dan informasi terkait pelaksanaan pilkada serentak yang bakal digelar 27 November 2024.

"Kami sangat berterima kasih dengan Pimcab . Karena tugas kami memberitahukan ke pemilih itu bisa dibantu dalam kegiatan kali ini. Tanpa bantuan , kami jelas kesulitan melaksanakan sosialisasi dan mendongkrak jumlah pemilih di 38 kabupaten dan kota se-Jatim," cetus Insan Qoriawan.

Insan mengaku pihaknya banyak bekerja sama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jatim dalam menjangkau pemilih di setiap kabupaten/kota di Jatim.

"Karena kalau kami kerja sendiri tidak mungkin mampu menyampaikan sosialisasi masif ke seluruh Jatim. Padahal, para pemilik suara harus diberitahu tahapan dan pelaksanaan pilkada serentak kali ini," ungkapnya.

Insan menjelaskan jika pelaksanaan sosialisasi kali ini diikuti sekitar 150 pengurus ranting desa, kecamatan, dan kabupaten. Ia berharap usai mengikuti sosialisasi, mereka bisa memberitahukan ke istri atau suami dan keluarga terdekatnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video